Lewat Aplikasi SiJJ, PUPR bisa Terima Keluhan Warga

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, terus mengembangkan aplikasi Sistim Informasi Jalan dan Jembatan (SiJJ) miliknya. Aplikasi ini sangat berguna bagi masyarakat terutama dalam mempercepat pengaduan terkait jalan dan jembatan.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan, aplikasi SiJJ bertujuan sebagai pengarsipan data jalan agar mudah diketahui oleh masyarakat, seperti kondisi jalan yang ada di Kotamobagu dan sebagai layanan pengaduan masyarakat.

Katanya, masyarakat tidak perlu lagi ke kantor untuk melakukan pengaduan terkait kerusakan jalan, jembatan, irigasi dan lainnya.

“Akan tetapi aplikasi ini masih terus dikembangkan lagi ke sistem android. Untuk sekarang pengaduan SiJJ ini sudah terhubung dengan aplikasi KINALANG, jika ada pengaduan di KINALANG, maka otomatis akan tehubung dengan kami,” ujar Claudy.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu Fahri Damopolii, usai Konferensi Pers terkait THL RSUD di ruang kerjanya, Rabu(14/4). Menurut Fahri, aplikasi SiJJ milik PUPR terus dikembangkan dan nantinya masuk ke dalam aplikasi Kinalang.

Dimana Kinalang merupakan aplikasi aduan masyarakat. Apa saja yang menjadi aduan warga masuk ke aplikasi Kinalang selanjutnya diteruskan ke dinas/badan yang terkait dengan aduan tersebut. “Untuk SiJJ lebih ke aduan warga terkait jalan dan jembatan. Adapun Kinalang menyangkut semua aduan warga.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.