Sande Dodo Serahkan SK Pengurus MABM Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB-Mewakili Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Ir Sande Dodo ST, MT, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Walikota Kotamobagu bernomor 69 Tahun 2021, tentang pengangkatan pengurus Badan Ta’mirul Masjid (BTM) Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kota Kotamobagu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan, Teddy Makalalag, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Hamdan Mokoagow, beserta Kepala Satpol PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, dan berlangsung di Aula Kantor Walikota, Selasa (08/06/2021).

Sementara, Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo ST MT, dalam sambutanya, mengharapkan kepada seluruh pengurus BTM MABM yang baru untuk dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya dalam kemakmuran masjid.

“SK ini terhitung sejak 04 Mei Tahun 2021. Walikota menyampaikan banyak selamat kepada pengurus BTM MABM yang baru. Masjid ini juga terhitung sebagai masjid Agung di Indonesia yang berjumlah 34 masjid. Ibu Walikota juga berharap agar dalam penyusunan rencana kerja di MABM agar menjadi sebagai contoh bagi masjid-masjid yang ada di Kelurahan Desa di Kota Kotamobagu.” kata dia.
Sebelumnya, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, pada Minggu (9/05) lalu.

Peresmian masjid yang kabarnya dapat menampung sekitar 4000 jemaah ini, nampak turut dihadiri dua kepala daerah lainnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR), yakni Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Makoagow dan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Selain itu, juga hadir Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK, Komandan Kodim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, Wakil Guhanga Jainudin Damopolii, perwakilan sejumlah lembaga, serta para pejabat dilingkungan Pemkot Kotamobagu.

Peresmian masjid ini, menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan ketat.

Wali Kota Tatong Bara mengatakan, masjid yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah ini, akan menjadi ikon Kota Kotamobagu, khusunya bagi umat muslim. “Insyaallah MABM ini akan menajdi ikon peribadatan sekaligus kebanggaan umat islam di BMR bukan saja di Kotamobagu,” kata Tatong.

Ia berharap, dengan adanya MABM Kotamobagu ini, akan menjadikan iman dan taqwa kita kepada sang pencipta lebih meningkat lagi. “Teknologi boleh maju. Tapi perkembangan iman dan takwa harus kita dorong bersama agar tidak tertinggal sehingga iman kita tetap terjaga, dan dengan adanya MABM Kotamobagu ini, semoga dapat meningkatkan iman dan takwa kita,” harap Tatong.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.