Peringati Isra Mi’raj 1440 Hijriah, Pemkot Kotamobagu Gelar Doa dan Tausiyah

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, yang dipusatkan di Lapangan Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Rabu (3/4/2019) malam.

Dalam acara tersebut digelar Doa dan Tausiyah dengan mengusung tema dengan Isra Mi’raj kita tingkatkan ibadah sholat untuk menggapai ridho Allah SWT.

Ketua PHBI Kotamobagu Sande Dodo, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat islam dan media instropeksi diri dalam menjalani kehidupan.

“Sehingga dapat berpengaruh pada spiritual masyakarakat akan kualitas serta posentase keimanan,” ujarnya.

Juga dapat memberikan motifasi kepada para generasi penerus agar selalu memengan teguh tali agama, “dan agar dapat membetengi diri dengan keimanan dan ketekunan yang kuat,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menyampaikan dalam setiap memperingati Isra dan Mi’raj harus dapat memetik hikmah sesuai dengan kondisi kekinian yang sedang kita hadapi.

“Karena sesungguhnya peristiwa yang kita hadapi dan peristiwa yang bersejarah ini penuh dengan segala aspek-aspek hikmah multi demensional yang dapat memberikan arah serta pijakan hidup bagi umat manusia sepanjang zaman,” tuturnya.

Perjalanan Nabi Muhammad SAW menghadap Allah SWT mengajarkan pada seluruh umat islam khususnya tentang prosedur waktu pelaksanaan ibadah sholat sebagai kewajiban yang sifatnya mutlak bagi kita semua dalam konteks ketaatan pada Allah SWT.

“Maka melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada saat ini maka tentunya kita semua juga harus dapat mampu untuk mengempelementasikan nilai – nilai dan hikmah yang terkadung didalamnya terutama akan keteladanan kesungguhan, ketabahan, serta kesabaran dari Nabi Muhammad SAW didalam mengeban amanah,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Walikota mengajak umat islam di Kotamobagu untuk dapat bersungguh-sungguh mengamalkan setiap ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, “sebab Nabi Muhammad SAW merupakan uswatun khazanah atau suri tauladan terbaik bagi kita semua,” terangnya.

Walikota berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap islam sebagai agama, serta akan semakin mempertebal iman dan ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT.

“Saya juga mengajak seluruh umat islam yang ada didaerah ini, agar marilah selalu menjadikan ahlak Rosullulah sebagai pedoman bagi kita semua, khususnya dalam rangka menyukseskan setiap program dan kegiatan pembangunan didaerah ini,” pungkasnya.

Selaku penceramah dalam peringatan Isra Mi’raj oleh DR. Rivai Bolotio M.Pd yang merupakan rektor IAIN Manado, turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Forkompinda, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.sos, Sekretaris Kotamobagu Adnan Massinae, Para Camat, Lurah dan Sangadi se Kotamobagu, serta seluruh ASN Kotamobagu.(Advetorial)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.