Ini Penyebab Honor THL Petugas Kebersihan Belum Dibayarkan

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Keterlambatan pembayaran honor kepada Tenaga Harian Lepas (THL) petugas kebersihan di Kota Kotamobagu, dikarenakan proses pembayaran sudah tidak lagi dilakukan secara manual. Sehingga, jika ada dokumen-dokumen yang dimasukan mereka (THL) belum lengkap, maka otomatis akan ditolak oleh sistem yang diketahui sekarang ini sudah secara online.

Hal ini sebagaimana disampaikan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, Alfian Hasan, saat konfirmasi terkait pemberitaan sebelumnya, Honor Dua Bulan Belum Dibayarkan, Petugas Kebersihan Menjerit.

“Ini yang mempengaruhi keterlambatan pembayaran, tidak seperti pembayaran manual yang hanya dengan merekap kehadiran saja,” ujar Alfian.

Lebih lanjut Alfian menjelaskan, bahwa sekarang ini Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkot Kotamobagu yang sebelumnya di Bank Sulutgo telah pindah ke BRI. Maka dari itu, kepada para THL harus membuka rekening baru, sehingga prosesnya lebih lama lagi.

Meski demikian, pihaknya berupaya agar secepatnya ini dapat tertangani. Jika dalam minggu ini penginputan dokumen sudah selesai, honor THL langsung akan dibayarkan. “Saya telah memanggil semua THL dan memberikan penjelasan,” imbuhnya.

Disinggung terkait sudah dua bulan para THL belum menerima honor, Alfian menuturkan honor yang terlambat dibayarkan itu adalah honor bulan Maret. Sedangkan April ini masuk pada pembuatan SK baru untuk proses selanjutnya.

“Memang kalau waktu sudah dua bulan tapi proses administrasinya baru satu bulan,” terangnya.

Alfian berharap, Petugas Kebersihan tetap bekerja seperti biasanya, jangan sampai melakukan mogok kerja. Karena masyarakat akan mengeluh karena sampah sudah menumpuk.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.