Pemkot Kembali Lombakan Tradisi “Monuntul”

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Kesejateraan Sosial dan Agama (Kesra) di tahun 2019 ini, kembali akan mengagendakan Lomba Monuntul (lomba pasang lampu) bagi Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu.

Monuntul sendiri telah menjadi tradisi bagi umat Islam yang ada di Bolaang Mongondow Raya, terlebih khusus Kota Kotamobagu. Malam pasang lampu ini biasanya dilakukan menjelang 3 hari sebelum perayaan Idul fitri.

Menurut Kepala Bagian Kesejateraan Sosial dan Agama, Monuntul akan kembali dilombakan. “Masih seperti tahun tahun kemarin, kita lombakan. Supaya lebih semarak lagi,” ujar Adin Mantali.

Sementara itu, Lurah Sinindian mengaku siap dengan agenda tahunan tersebut. “Apabila akan dilakukan lomba, kami siap. Dalam waktu dekat juga akan kami sampaikan rencana Pemerintah ini kepada warga, sehingga sudah ada persiapan,” ujar Rolly  Adaty, Lurah Sinindian.

Hal senada juga dikatakan Lurah Matali, Tofan Simbala. Yang mana, dirinya mengaku menargetkan juara pada lomba monuntul ini. “Target kami juara satu. Untuk itu kami sudah meminta warga untuk memasang lampu didepan rumah masing-masing,” kata Tofan.

Tak luput juga, Ketua Pemuda Motoboi Kecil Yudi Dilapanga mengaku telah menyiapkan konsep untuk ikut dalam lomba ini. target tahun ini, katanya, seperti tahun lalu yakni juara. “Kami sudah menyusun. Pokoknya tunggu kejutan dari Motoboi Kecil.” Pungkasnya.(mg40)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.