Bertemakan Bangkit Untuk Bersatu, Pemkab Boltim Peringati Harkitnas k-111

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Boltim,WB—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (20/5)  menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 yang dirangkaikan dengan apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) se- Kabupaten Boltim.

Peringatan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Boltim, Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan itu, dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hariono Sugeha, SH, mewakili Bupati Boltim Sehan Landjar, SH dan turut dihadiri seluruh ASN Kabupaten Boltim.

Pada kesempatan itu, Hariono membacakan sambutan menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

“Telah satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinnya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan Bahasa, suku, Agama, Kebudayaan, serta bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrim di dunia ,” ucapnnya.

Dia juga menambahkan, bahwa peringatan hari Kebangkitan Nasional kali ini bertepatan dengan suasana bulan Suci Ramadhan.

“Bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan- perbuatan yang dibenci Allah SWT. Seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. Hingga pada ujung bulan Ramdhan ini nanti, kita bisa seperti Mahapati Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara saudara di sekitar kita,” ungkapnya.

“Dengan harapan tersebut kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional disematkan tema Bangkit Untuk Bersatu,” tambahnya.

Apin Dondo

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.