Dinkes Boltim Gelar Buka Puasa Bersama

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Boltim,WB—Dihari ke 18 Ramdhan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar acara buka puasa bersama dengan jajarannya, Kamis (23/5/2019).

Buka puasa bersama yang bertemakan Berbagi Kasih di Bulan Suci tersebut dilaksanakan di lantai dua kantor Dinkes.

Menurut Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi,bahwa maksud dari dilakasanakannya kegiatan ini yakni untuk merawat serta mempererat tali silaturahmi dibulan ramdhan ini.

“Buka puasa bersama ini adalah kegiatan rutin kita setia bulan ramadhan sejak tahun 2014 lalu,” ucapnya.

Dia juga berharap kepada seluruh pegawai di Dinkes,agar dibulan yang penuh berkah ini mampu merubah karakter diri menjadi lebih baik.

“Di bulan suci ini kita semua telah diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk memperbaiki diri kita menjadi lebih baik. Karena dengan berkepribadian yang baik insyaallah bukan hanya berdampak baik bagi diri sendiri namun juga untuk bangsa dan negara. Semoga ibadah puasa kita semua diterima Allah SWT, amiin,” ucapnnya.

Dalam acara itu Dinkes juga telah menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boltim, Muhammad Kusdi Ismail, untuk memberikan ceramah agama menjelang buka puasa.

“Sebagai manusia yang taat beragama, marilah kita agar selalu konsisten mematuhi perintah dan menjauhi larangan Allah SWT,  seperti ajaran Nabi besar kita Muhammad SAW. Mari kita selesaikan kewajiban berpuasa sebulan penuh hingga hari kemenangan (Idul Fitri) nanti,” kata Ismail.

“Bagi kita yang sehat tanpa ada halangan diwajibkan untuk berpuasa. Ada beberapa faktor yang boleh tidak berpuasa atau boleh tidak menunaikan kewajiban sebagai umat muslim yakni, jika sedang sakit parah, gangguan kejiwaan, usia tua (sudah sangat lemah), dan wanita yang datang bulan,” jelasnya.(Apin Dondo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.