Tahun Depan, Pembangunan Ringroad Kotamobagu Action

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pembangunan jalan lingkar (Ring Road) Kotamobagu sepanjang 34 Kilometer akan mulai dibangun pada Tahun 2020 mendatang.

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara optimis pembangunan jalan lingkar tersebut akan segera running pada tahun depan, setelah Walikota pada beberapa waktu lalu telah menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Tinggal tunggu feasibility study (FS) dan analisis masalah dampak lingkungan (Amdal). Itu kan persyaratan mutlak,” ujar Tatong, Senin (5/8/2019), di Manado.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Sande Dodo pernah mengatakan, FS dan Amdal sudah mulai dipersiapkan oleh pihak mereka.

Hal ini terlihat dari pertemuan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan Bupati Boltim, dalam rangka untuk membahas rencana pembangunan ring road yang diketahui akan melintas di Kabupaten Boltim.

“Nanti kita akan ada Memorandum of Understanding (MoU) bersama pemerintah Boltim.” Jelasnya.

Sekedar diketahui, pembangunan jalan lingkar tersebut akan melintas di tiga Daerah. Yakni Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Berikut Nama-nama Desa/Kelurahan yang masuk dalam rencana pembangunan jalan lingkar.

  1. Kotamobagu : Desa Bilalang I, Desa Bilalang II, Desa Pontodon Timur, Kelurahan Upai, Desa Sia, Desa Moyag, Desa Kobo Kecil, Desa Poyowa Besar I, Desa Poyowa Besar II, Desa Tabang, Desa Bungko.
  2. Bolmong :Desa Passi I, Mopait, dan Desa Kopandakan II.
  3. Boltim : Desa Moyongkota Baru, Moyongkota, Pinobatuan, Bangunan Wuwuk, Bongkudai Barat, Tangaton, serta Desa Inaton.

Sumber PUPR Kotamobagu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.