Pleno KPU Buktikan Mekal Peraup Suara Terbanyak se-Kotamobagu

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—KPU Kota Kotamobagu menggelar pleno penetapan Caleg DPRD terpilih periode 2019- 2024, Senin (12/8/2019), di Hotel Suran Raja.

25 Caleg dipastikan mengisi kursi wakil rakyat. Mereka yang terpilih merupakan pemegang mandate rakyat Kotamobagu pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Dari pleno penetapan dilakukan KPU, Caleg DPRD Kotamobagu dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Kotamobagu Selatan, Meiddy Makalalag (Mekal), menjadi Caleg dengan raihan suara terbanyak se-Kotamobagu.

Ketua DPC PDI Perjuangan ini meraup suara sebesar 1.806 dari total suara partainya di Dapil tersebut sebanyak 3.884 suara.

Kepada wartawan usai menghadiri pleno penetapan oleh KPU, Meiddy, mengaku senang dan bahagia pada Pemilu lalu menjadi Caleg dengan raihan suara terbanyak.

“Setidaknya itu menjadi bukti bahwa masyarakat Kotamobagu Selatan percaya saya bisa bekerja untuk kepentingan masyarakat, dan menjadi bukti bahwa kepercayaan masyarakat kepada saya terus meningkat. Sebab jika melihat dari tiga Pemilu Legislatif yang saya ikuti, tahun 2009, 2014, dan 2019 ini, terus terjadi peningkatan suara,” ujar Meiddy.

“Itu suatu kebanggaan sekaligus tantangan bagi saya. Bagaimana kepercayaan ini terus saya jaga dengan kerja-kerja yang maksimal di DPRD,” tambahnya.

Sementara itu, dari pleno tersebut juga diketahui bahwa dari 25 Caleg terpilih, satu nama menjadi peraih suara paling sedikit dalam Pemilu 2019 tetapi lolos ke DPRD Kotamobagu.

Dia adalah Novvy Regie Manoppo, Caleg Partai Demokrat Dapil III Kecamatan Kotamobagu Barat. Raihan suaranya hanya 486.(Knt)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.