Ingin Percantik Motor Anda, Kunjungi Bengkel G-One Chrome Kopandakan I

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Bagi para ryder pecinta Motor Kontes atau kendaraan yang dimodifikasi merupakan hal yang wajib untuk mengaplikasikan Electroplating terhadap kendaraan agar terlihat lebih kinclong.

Electroplating merupakan proses pelapisan benda logam dan non-logam secara elektrolisa (reaksi kimia oleh arus listrik) sehingga tahan terhadap karat dan gesekan. Teknik yang lebih dikenal dengan Kromium atau Chrome ini dapat membuat permukaan logam menjadi mengkilat dan terlihat bersih.

Di Kota Kotamobagu sendiri untuk menemukan bengkel yang mengaplikasikan electroplating masih belum bisa ditemukan. Namun, masyarakat ataupun pecinta motor kontes patut berbangga dengan akan segera diresmikannya Bengkel G-One Chrome milik Irwanto Agantu (26) warga Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang diketahui bisa mempercantik kendaraan secara chorme, restorasi maupun custom.

“Teknik ini sering diaplikasikan pada kendaraan bermotor terutama pada sepeda motor. Berbeda dengan air brush yang memperindah sepeda motor pada bagian body, kromium memperindah motor pada bagian-bagian yang berbahan dasar besi. Seperti swing arm, foot step, disk brake, behel dan shock breaker,” ujar Irwan, Jumat (27/9/2019).

Tampak Irwanto Agantu (26) saat melakukan proses chrome

Lanjutnya, awal mula dirinya terjun ke bisnis ini didasari oleh hobi dan kecintaannya terhadap dunia otomotif, khususnya motor.

“Saya melihat usaha kromium ini sangat laris sewaktu saya masih merantau di Pulau Jawa tepatnya di Kota Semarang. Nah, saya pun langsung berpikir untuk belajar ilmu dari Polisher Indonesia dan segera balik ke Kotamobagu untuk membuka usaha bengkel ini,” ucapnya.

Dikatakanya, keyakinan akan prospek bisnis ini sangatlah besar. Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis ini, dia membekali diri dengan mempelajari teknik dan langkah-langkah pelapisan kromium.

“Nantinya saya akan turun langsung bersama 2 orang karyawan untuk mengerjakan setiap orderan. Insya Allah jika tidak ada halangan awal bulan Oktober 2019 bengkel G-One Chrome akan dibuka. Sedangkan untuk jasa pembayarannya, itu sesuai dengan tingkat kesulitan dari item yang akan dikerjakan,” jelasnya.(GG)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.