Masih Ingin Berjualan di Area Trotoar, Siap-siap Akan Ditertibkan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Guna untuk menata kembali area trotoar yang diperuntukan bagi pejalan kaki di Pasar Serasi dan Pasar 23 Maret Kotamobagu Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Tim terpadu Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang terdiri dari Disdagkop UKM, Dishub, Satpol PP dan Damkar dan Lurah Gogagoman, Selasa (8/10) melakukan penyisiran di area kedua pasar tersebut.

Penyisiran tersebut dilakukan guna untuk melakukan pemberitahuan secara lisan kepada pedagang, atas rencana penataan pasar yang akan dilakukan pada Kamis 10 Oktober 2019 mendatang.

“Hari ini kita turun sebatas untuk memberitahukan secara lisan, besok kita susul dengan surat dan hari kamis kami turun melakukan penataan,” ujar Kepala Disdagkop UKM, Herman Aray.

Menurutnya, giat kali ini lebih terfokus pada penataan sejumlah kios dan lapak sepanjang jalur jalan Bolian hingga Jalan Bogani.

“Yang akan ditata kembali, toko dan lapak yang sudah menggunakan badan jalan, termasuk trotoar,” terangnya.

Aray menambahkan,  pihaknya juga akan meminta pihak Kepolisiaan dalam hal ini Polres Kotamobagu untuk memback up penataan pasar yang akan dilakukan pada hari kamis nanti.

“Kita juga akan meminta bantuan pihak polres untuk back up pengamanan pada penertiban hari kamis, yang rencananya mulai jam 8 pagi.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.