Terus Berbenah, Puskesmas Gogagoman Optimis Raih Predikat Paripurna

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Menghadapi penilaian oleh Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan RI, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Gogagoman terus melakukan persiapan.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Puskesmas Gogagoman, Sukmawati, S.St mengatakan, bahwa dirinya optimis hasil yang akan diperoleh akan memuaskan. Sebab, segala persiapan telah dilakukan oleh pihaknya.

“Yang jelas persiapan sudah kami lakukan beberapa bulan sebelumnya, sehingga kami optimis menghadapi penilaian akreditas ini,” ujar Sukmawati kepada sejumlah wartawan, Rabu (13/11/2019).

Dikatakannya, ada 3 kegiatan yang sudah dipersiapkan jauh sebelumnya, diantaranya dokumen dan program kerja. “Untuk program kerja itu ada bagian admin, pokja admin, usaha kesehatan perorangan serta usaha kesehatan masyarakat. Termasuk semua sarana dan prasarana sesuai petunjuk aturan permenkes 75 tahun 2014,” sebutnya.

Lanjutnya, untuk tahun ini Puskesmas Gogagoman menargetkan akreditasi Paripurna dari sebelumnya Madya.“Dari akreditas sebelumnya ada 10 bab yang kami disediakan, terus saat ini ada rekomendasi yang diberikan ke kami untuk dilengkapi. Setelah akreditasi kemarin, itu yang harus dilengkapi terlebih dahulu, baru lain-lainnya.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.