Diskominfo Kotamobagu Terima Kunker dari Pemkot Tomohon

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Dinas Komunikasi dan Infomartika (Diskominfo) Kota Kotamobagu terus mendapat kunjungan kerja (Kunker) dari berbagai daerah. Kali ini, Pemerintah Kota Tomohon mendatangi Diskominfo Kotamobagu dalam rangka melihat langsung bentuk cara kerjasama antara Pemerintah dengan Media.

Kunjungan kerja tersebut disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar dan didampingi Kepala Bidang Statistik Informasi Komunikasi Publik (SIKP) M. Fahri Damopolii.

Menurut Kasubag Pemberitaan dan Publikasi Humas dan Protokoler Pemkot Tomohon, Djufry Rorong, kunjungan kerja ini selain untuk bersilahturahmi juga untuk melihat sistem kerjasama antara media dan pemkot di Kota Kotamobagu.

“Yang telah diterapkan di Pemkot Kotamobagu mengenai kerjasama antara media sudah sangat bagus dan kami belajar mengenai hal tersebut untuk dapat diterapkan di Pemkot Tomohon,” ujar Djufry, Selasa (19/11/2019) kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, selama ini kerjasama yang dilakukan antara media masih di bagian Humas, kedepan direncanakan akan dialihkan ke Dinas Kominfo.

“Kami juga menggali informasi mengenai Penjabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) karena Kotamobagu telah mendapatkan juara 3. Sedangkan untuk kami, PPID itu sementara baru akan dimulai,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar melalui Kabid SIKP M.Fahri Damopolii mengatakan, Study Banding yang dilakukan Pemkot Tomohon selain silahturahmi juga membahas mengenai kerjasama media.

“Selain memberikan informasi panjang lebar mengenai kerjasama media, kami juga membahas terkait PPID dan menunjukan bahwa PPID kami juga sudah berbasis aplikasi.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.