Bahas Penyusunan Dokumen RDTR, PUPR Gelar Konsultasi Publik

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali menggelar Konsultasi Publik -IV Penyusunan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KHLS) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), di Ruang Rapat Bappelitbangda, Selasa (03/12/2019).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Tata Ruang Adnan Pratama, kegiatan tersebut merupakan  tahapan penyusunan RDTR Wilayah Kota Kotamobagu. “Jadi ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan salah satunya untuk penyusuna Kajian Lingkungan Hidup Srategis (KLHS). Maka diperlukan rincian lingkungan hidup strategis, ini adalah salah satu langkah yang diperlukan dalam penyusuna RDTR wilayah kotamobag,” ujar Adnan.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan wilayah Kabupaten tetangga terkait penyusunan RDTR ini. “Ada pembicaraan dengan daerah perbatasan yakni Boltim dan Bolmong, RDTR nya mereka itu seperti apa ,agar penggunaan ruangnya dapat sejalan. Jangan sampai tidak sinkron antara perbatasan dengan daerah tetangga,” jelasnya.

Lanjut Adnan, setelah selesai pembahasan KLHS, maka tinggal mengajukan rekomendasi Gubernur untuk dibawah ke Kemetrian dan dilaksanakan persetujuann substansi. “Memang tahapannya banyak, setelahnya dilakukan pembahasan lintas sektor dengan beberapa Kementrian. Kemudian dikembalikan ke daerah untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda) RDTR.” Tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.