Peringati Hari Disabilitas Internasional, SLBN Poyowa Besar Lakukan Rekreasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB—Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2019 lalu, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan, menggelar Literasi rekreasi kepantai Bungin Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (11/12/2019) kemarin.

Kepala SLBN Poyowa Besar Ria Mokoagow S,Pd menjelaskan, rekreasi yang mereka laksanakan itu bertujuan untuk menciptakan rasa persaudaraan antara sesama penyandang disabilitas. “Serta turut menciptakan rasa senang tanpa ada diskriminasi dan perbedaan kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan,” ujar Ria.

Ria yang juga merupakan Kepala Panti Penyandang Cacat Mototanoban mengatakan, pada kesempatan itu pihak mereka juga menggelar lomba dan bermain bersama dengan penyandang disabilitas lainnya.

“Jadi kami melakukan berbagai macam lomba. Seperti lomba Pantomim, baca puisi dan atraksi lainnya. Kami juga melibatkan Panti Penyandang Cacat Mototanoban, SLBN Lolak dan SLBN Amurang,” katanya.

Lanjutnya, peringatan hari disabilitas ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. “Disabilitas bukan hambatan dalam mengukir prestasi. Motivasi seperti ini selalu kami tanamkan kepada pelajar, hingga mereka tumbuh kembang menjadi orang berguna bagi Bangsa,” ungkap Ria.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, mereka para penyandang disabilitas mendapat perhatian khusus dan persamaan hak dalam segala hal meskipun mereka memiliki kekurangan.” Harapnya.

Diketahui, kegiatan yang digelar secara sederhana ini turut dihadiri jajaran Cabang Dinas (Cabdin) Kotamobagu, siswa-siswi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) SMA 1 Kotamobagu dibawah binaan BKKBN.

Tim Wartabolmong.news

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.