Bolmut Targetkan Meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmut,WB–Bagian Hukum Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengikuti rapat koordinasi Kabupaten/Kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) se-Sulut.

Kegiatan yang merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) no 33 tahun 2018 tentang Perubahan atas Perpres no 75 tahun 2015 tentang Rencana Aksi Hak Asasi Manusia (RANHAM) 2015-2019 ini, digelar di Aula Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Jumat (24/7/2020).

Menurut Kepala Sub Bagian Peraturan Perundangan, Patrianto Rio H. Usup, S.H, bahwa tahun ini Kabupaten Bolmut menargetkan meraih Kabupaten/Kota peduli HAM.

“Ditahun 2016 lalu, Bolmut pernah meraih penghargaan Kabupaten/Kota peduli HAM. Nah, pada tahun 2020 ini kami menargetkan agar kembali meraih Penghargaan tersebut,” jelasnya.

Diketahui, tujuan pelaksanaan penilaian Kabupaten/kota peduli HAM meliputi 3 unsur yakni;

1. Memotivasi Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota untuk melaksanakan Penghormatan, Perlindungan, penegakan dan Pemajuan HAM

2. Mengembangkan sinergi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal di daerah dalam rangka Penghormatan, Perlindungan, penegakan dan Pemajuan HAM

3. Memberikan penilaian terhadap struktur, proses dan hasil capaian kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten/kota dalam melaksanakan Penghormatan, Perlindungan, penegakan dan Pemajuan HAM.(Yogi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.