Plt Kepala Dinkes Kotamobagu Hadiri Sertijab Dirut dan Kabag Umum RSUD

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kotamobagu,WB–Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ahmad Yani Umar menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, Rabu (24/7/2019).

Yakni sertijab Direktur dari pejabat lama dr Wahdania Mantang kepada dr Tanty Korompot MKes dan Kabag Administrasi Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, dari pejabat lama Rutman Lantong SE kepada Yusrin Mantali, S. Kom.

Dalam sambutannya, Plt Kadis Kesehatan, mengatakan, masalah rotasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi dalam lingkup sebagai Abdi Negara.

“Sertijab ini adalah hal biasa terjadi. Intinya seperti yang disampaikan oleh dr Tanty dan dr Wahdania bahwa dengan adanya struktur di RSUD ini menjadi sebuah kekuatan. Mari kita fokus pada tupoksi kita sama-sama, kita tunjukan bahwa kita bisa bekerja dan loyalitas terhadap pekerjaan yang diamanahkan,” ujar Yani.

Yani juga berharap agar Direktur dan Kabag Umum yang baru melakukan pembinaan kepada para pegawai yang ada di RSUD.

“Mari kita fungsikan seluruh struktur yang ada dengan semakismal mungkin. Sehingga RSUD Kota Kotamobagu ini bisa menjadi rumah sakit sebagaimana impian kita bersama yakni Rumah Sakit rujukan diwilayah Bolmong Raya,” harapnya.

Selain itu, Yani menegaskan agar Direktur bisa melakukan pengawasan kepada pegawai yang ada di RSUD Kotamobagu.

“Sesuai pesan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dilakukan evaluasi THL. Termasuk para pegawai yang melakukan dinas siang atau malam yang hanya memanfaatkan THL. Jika ada yang ditemukan segera dilaporkan,” tegasnya.

Sementara itu, dr Tanty Korompot MKes mengaku kaget dengan adanya jabatan yang dipercayakan kepadanya itu.

“Saya kaget. Tapi ini menjadi tantangan yang harus kita terobos. Saya yakin ini semua akan terlewati jika ada kerjasama yang baik termasuk bimbingan dari pak Kadis. Insya Allah dengan adanya kerjasama yang baik itu RSUD ini akan lebih baik lagi kedepan,” kata dr Tanty yang juga pernah menjabat Dirut RSUD Kabupaten Bolsel itu.

Ditempat yang sama dr Wahdania, mengatakan, sebagai pelayan masyarakat, dirinya tetap berusaha memaksimalkan pelayanan sebagai tugas dan tanggungjawabnya.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada struktur tidak seperti sebelumnya masih penuh keterbatasan. Saya siap terus mendukung program Wali Kota dan Wakil Wali Kota.” Jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.