Terkonfirmasi Positif Covid-19, Nakes Asal Bolmut Diduga Kontak Erat dengan Pelaku Perjalanan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bolmut,WB—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mondongow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan, menggelar konfrensi pers terkait penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 diwilayahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinkes Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS mengatakan, pasien 03 dengan inisial NS (27) terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Buko Kecamatan Pinogaluman yang berdomisili di Kecamatan Gentuma Kabupaten Gorontalo Utara,” ucap Jusnan, saat melakukan konferensi pers bertempat di kantor Dinkes Bolmut, Senin (8/6/2020).

Lanjutnya, bahwa pasien tersebut tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut dan diketahui dalam keadaan sehat. “Pasien 03 tidak memiliki riwayat perjalanan, namun dugaan sementara pasien tersebut kontak erat dengan keluarga perjalanan dari wilayah transmisi lokal atau zona merah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Meski demikian lanjut Jusnan, pihaknya bersama tim satgas Covid-19 Bolmut tengah berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Gorontalo Utara terkait pasien 03 tersebut.

“Awal infeksi sekitar tanggal 3 April 2020 dan dugaan kontak erat dengan keluarga pelaku perjalanan dari daerah transmisi lokal, karena pada akhir maret sempat melaksanakan ibadah, ultah keluarga, yang pada saat itu dihadiri oleh keluarga pelaku perjalanan tersebut.” Pungkasnya.(Yogi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.